Chat with us, powered by LiveChat FIFA Mengeluarkan Larangan Bahwa Para Pemain Dilarang Meludah di Lapangan
Whatsapp+85569672997
FIFA Mengeluarkan Larangan Bahwa Para Pemain Dilarang Meludah di Lapangan

FIFA Mengeluarkan Larangan Bahwa Para Pemain Dilarang Meludah di Lapangan

Govo88.com – FIFA induk oraganisasi sepak bola dunia mengeluarkan larangan bahwa para pemain dilarang meludah di lapangan pada saat pertandingan masih berjalan, dan jika ada pemain yang melanggar aturan ini maka pemain tersebut akan di sanksi dengan kartu kuning.

Dengan keluarnya larangan ini FIFA bermaksud agar dapat mencegah penuluran virus corona dan air ludah sendiri merupakan sarana penyebaran berbagai penyakit dan salah satunya adalah Covid-19, menurut FIFA dengan meludah di rumput lapangan bisa menjadi salah satu penyebab penularan sehingga membahayakan para pemain lain.

Michel D’Hooghe salah satu Anggota Komite Kesehatan FIFA menjelaskan bahwa meludah itu sangat tidak sehat walaupun itu sudah menjadi salah satu kebiasaan pemain di dalam lapangan namun ia berharap para pemain dapat merubah kebiasaan tersebut dan mengingat akan ancaman virus corona yang masih memanas.

Dan larangan ini juga baru akan di berlakukan pada saat kompetisi sepak bola dapat di lanjutkan kembali dan menurut Michel D’Hooghe pada saat sepak bola kembali di lanjutkan semua pihak harus dapat berusaha merubah kebiasaan buruk meludah di rumput lapangan.

Karena ia beranggapan bahwa itu sangatlah tidak sehat dan bisa menjadi salah satu penyebab penyebaran virus corona dan ia menegaskan bahwa para pemain atau pun kru lainya harus tetap berhati-hati saat sepak bola kembali di lanjutkan dan ia juga mengatakan ia bukan bermaksud pesimistis namun ia hanya sedikit ragu.

Ian Brierley ahli virus dari Universitas Cambridge juga mendukung akan larangan ini dan ia juga meminta para pemain dapat mengurangi tindakan bersentuhan di lapangan, karena saat seseorang terinfeksi dan tidak menunjukkan gejala virus yang ada di dalam tenggorokan akan menyebar dari ludah dan para pemain juga harus mencari cara pada saat merayakan gol dengan tanpa ada sentuhan dari pemain lain.

https://bit.ly/2yLdbQC