Chat with us, powered by LiveChat La Liga Dikabarkan Akan Kembali Bergulir Pada Bulan Juni Mendatang
Whatsapp+85569672997
La Liga Dikabarkan Akan Kembali Bergulir Pada Bulan Juni Mendatang

La Liga Dikabarkan Akan Kembali Bergulir Pada Bulan Juni Mendatang

Govo88.com – Pemerintah Spanyol dikabarkan sudah melonggarkan aturan lockdown dikarenakan angka positif virus corona di negaranya sudah menurun, sehingga ia memutuskan untuk kembali melanjutkan La Liga pada awal bulan Juni nanti.

Dimana negara Italia juga dikabarkan sudah memperlonggar aturan lockdown di negaranya kedua negara ini Italia dan Spanyol adalah negara yang merasakan dampak besar dari wabah virus corona ini dan tercatat 20 ribu jiwa harus melayang setelah positif mengidap Covid-19.

Sebelumnya angka kematian dan pasien yang postive terindeksi masih cukup mengkhawatirkan akan tetapi belakangan ini angka kematian tersebut sudah mulai menunjukan ada penurunan yang cukup signifikan.

Sehingga perkembangan positif tersebut bisa terjadi karena warga dari kedua negara menaati aturan lockdown, dan pada saat ini Italia dan Spanyol sudah mulai melonggarkan aturan tersebut sehingga muncul kemungkinan besar Serie A dan La Liga akan kembali di lanjutkan.

Mulai tanggal 4 Mei nanti pemerintah Spanyol sudah memperbolehkan pesepakbola untuk kembali berlatih di lapangan dengan syarat harus tetap mengikuti peraturan physical distancing.

Dan kemudian pada tanggal 18 setiap klub sudah boleh melakukan latihan dengan kelompok kecil yang beranggotakan 4 orang, jumlah pemain yang berpartisipasi bertambah jadi delapan orang pertanggal 25 Mei.

Sehingga pada tanggal 1 Juni pemerintah Spnyol sudah memperbolehkan klub untuk menggelar latihan penuh seperti pada biasanya dan La Liga juga diprediksikan bisa dimulai kembali pada tanggal 5 Juni datau paling lambat pada tanggal 12 Juni mendatang.

Namun di Italia aturannya sedikit berbeda pemerintahnya hanya mengizinkan para pemain untuk sekedar melakukan jogging di lapangan mulai rtanggal 4 Mei nanti, dan untuk atlet dari olahraga individu seperti tenis sudah di perbolehkan berlah di tempat latihannya, dengan keputusan ini membuat Francesco Acerbi pemain Lazio menjadi keberatan dan melakukan protes.

Francesco Acerbi mengatakan bahwa bagaimana bisa mereka diperbolehkan berlari ditaman umum tapi tidak bisa di tempat latihan sehingga membuat mereka merasa terkunci dan melakukan pengetesan secara reguler, dan menurutnya keputusan ini tidak tepat sebab ia saya yakin bahwa mereka bisa mempertahankan aturan social distancing baik di tempat latihan ketimbang di tempat terbuka.

https://bit.ly/2yLdbQC