Chat with us, powered by LiveChat Serie A Kembali Berlatih Mulai 4 Mei Lockdown di Italia Akan Segera Berakhir
Whatsapp+85569672997
Serie A Kembali Berlatih Mulai 4 Mei Lockdown di Italia Akan Segera Berakhir

Serie A Kembali Berlatih Mulai 4 Mei Lockdown di Italia Akan Segera Berakhir

Govo88.com – Menurut berita yang beredar Serie A sudah resmi mendaptkan izin untuk kembali berlatih mulai 4 Mei bulan depan setelah resmi perpindahan menuju fase dua dalam pandemi virus corona di Italia.

Dan sejak di umumkan kasus pertama pada 20 Februari lalu hingga kini sudah terdapat lebidah dari 26 ribu warga Italia yang dinyatakan meninggal di karenakan wabah Covid-19 ini.

Sedangkan Serie A sendiri sudah di berhentikan sejak Maret lalu setelah sempat ada konflik apakah musim ini bisa di lanjutkan kembali atau tidak.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte menyatakan pada hari Minggu(26/04/2020) bahwa masa lockdown yang di mulai sejak 10 Maret bulan lalu resmi di berhentikan pada bulan Mei tanggal 4 mendatang.

Dengan keputusan tersebut membuat klub-klub Serie A bisa menjadwalkan para pemainnya untuk kembali berlatih secara mandiri mulai tanggal 4 Mei dan berlatih dengan seluruh skuad mulai tanggal 18 Mei mendatang.

Sehingga jikalau semuanya nanti berjalan dengan lancar maka bisa di pastikan Serie A musim 2019-2020 ini kemungkinan akan kembali di lanjutkan mulai 2 Juni mendatang.

Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte juga mengatakan bahwa secara spesifik mengenai sepak bola yang merupakan olahraga nomor satu di Italia dan ia juga menegaskan bahwa Serie A akan di lanjutkan namun ia juga meminta bahwa standar keamanan tetap dijaga.

Giuseppe Conte menyampaikan bahwa dirinya sendiri bersemangat jika bertentangan dengan sepak bola seperti pada banyak orang Italia lainnya, ia mengatakan aneh jika rasanya musim ini bisa di tangguhkan tapi bahwakan suporter yang paling bersemangat pun menyadari bahwa tak ada alternatif.

Dan Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora juga nantinya akan bekerja sama secara intensif dalam beberapa hari ke depan bersama para ahli, ilmuan, dan para tokoh olahraga untuk menggelar latihan secara individu mulai 4 Mei, secara grup mulai tanggal 18 Mei dan kemudian mereka akan melakukan evaluasi jika kondisi memungkinkan untuk kompetisi di lanjutkan hingga selesai.

Pada saat ini kita harus merampungkan semua diskusi untuk memastikan bahwa jika kita telah mencapai tahap itu kita akan melakukannya dengan keamaan yang terbaik kita bersemangat soal olahraga dan tak ingin disola kita sakit, terang Giuseppe Conte.